Buah-buahan yang Dapat Membantu Program Diet

  • Whatsapp
Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Apakah kalian tahu buah apa yang dapat membantu menurunkan berat badan? Walaupun semua jenis buah merupakan makanan sehat, tetapi ada beberapa jenis buah-buahan yang ternyata buah tersebut sering kita jumpai yang mengandung lebih banyak serat, berfungsi sebagai pembakar lemak alamiah, yang juga dapat membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh.

Berikut kalian dapat melihat beberapa jenis buah-buahan yang tidak hanya dapat membuat kalian lebih sehat dan bertenaga tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Read More

1. Pisang

Buah pisang merupakan buah yang memiliki banyak kandungan serat dan kalium, yang dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, pisang juga mengandung banyak vitamin B6 yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang dan dapat menurunkan resiko terjadinya gangguan pada jantung kita.

2. Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C, vitamin B1 dan asam folat. Jeruk dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Akan tetapi, ingatlah bahwa jus jeruk tidak memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan buah jeruk segar. Buah jeruk segar mengandung serat dan memiliki kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan jus jeruk.

3. Apel

Buah apel merupakan salah satu jenis buah terbaik untuk dikonsumsi bila kalian sedang dalam program menurunkan berat badan. Apel merupakan buah yang mengandung banyak serat dan rendah kalori. Selain itu, apel juga mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral.

4. Kelapa

Buah kelapa memiliki kandungan trigliserida, dimana kandungan tersebut dapat meningkatkan laju metabolisme hati hingga 30%, yang berarti dapat membantu menurunkan berat badan kita. Banyak orang menghindari konsumsi kelapa karena kelapa mengandung banyak lemak jenuh, tetapi lemak jenuh di dalam kelapa berbeda dengan lemak jenuh yang kita temui pada berbagai jenis makanan yang digoreng. Karena lemak jenuh kelapa terbuat dari asam lemak rantai sedang, maka lemak ini tidak akan disimpan di dalam tubuh sebagai lemak dan tentunya aman bagi tubuh kita.

5. Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan enzim alami yang unik yang dapat membuat makanan lebih cepat dicerna di dalam tubuh kita. Selain itu, pepaya juga mengandung berbagai jenis antioksidan seperti karoten, vitamin C, dan flavonoid.

6. Strawberi

Buah strawberi merupakan buah yang dapat membantu menurunkan berat badan karena strawberi dapat memicu produksi hormon adiponektin dan leptin, dimana hormon tersebut berfungsi untuk membakar lemak dan meningkatkan laju metabolisme tubuh kita. Selain itu, strawberi juga mengandung berbagai jenis enzim anti inflamasi, yang dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dalam bahkan kerusakan jaringan.

Itulah informasi mengenai beberapa buah yang dapat membantu kalian dalam menjalankan program diet. Bagi kalian yang ingin merasakan manfaatnya bisa mengkonsumsi sesuai dengan kreasi kalian. Semoga bermanfaat dan informasi ini bisa menambah pengetahuan kalian. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *