BSI Salurkan 30 Hewan Kurban, Warga Liang Anggang: Semoga Tahun Depan Lebih Banyak Lagi

BERKURBAN - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama LAZNAS BSM Umat URO 7 menyalurkan lebih dari 30 ekor Sapi kurban bagi masyarakat duafa ke berbagai wilayah melalui Program Inspirasi Kebaikan Iduladha 1443 H.
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama LAZNAS BSM Umat URO 7 menyalurkan lebih dari 30 ekor Sapi kurban bagi masyarakat duafa ke berbagai wilayah melalui Program Inspirasi Kebaikan Iduladha 1443 H.

Affan mawardi selaku Regional CEO mengatakan, berkurban adalah ibadah tahunan yang terus harus dilakukan agar selalu belajar dan mempertajam kepekaan kita untuk peduli terhadap sesama. Hal ini sejalan dengan semangat Bank Syariah Indonesia untuk terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Read More

“Jiwa iklas berkorban dan peduli terhadap sesama ini penting sekali ditumbuhkan dalam setiap pribadi, serta yang terpenting dapat mengambil hikmah dari simbolik ibadah kurban. Insya Allah ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Iduladha ini juga menjadi semangat BSI untuk mengajak masyarakat berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan hewan kurban terbaik, dimana saat ini BSI telah memberikan banyak kemudahan akses pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile, dan channel-channel lainnya yang bekerja sama dengan lembaga LAZNAS BSM Umat yg terpercaya.

Tercatat jumlah di BSM Umat URO7 hewan kurban yang dilakukan BSI REGION 9 Banjarmasin tahun ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari Manajemen BSI dan partisipasi seluruh pegawai yang disalurkan melalui jaringan kantor BSI. Selain program tersebut BSI dan LAZNAS BSMU bersama dengan 23 mitra lainnya memfasilitasi pembelian hewan kurban melalui e-channel BSI Mobile. Melalui e-channel tersebut, BSI menargetkan lebih dari 3.000 transaksi pembelian hewan kurban.

Adapun proses kurban yang dilakukan BSI bersama tim Radar Banjar Peduli ini mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait penyembelihan hewan kurban di tengah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK). Salah satunya dengan mengikuti apa yang disarankan MUI untuk menyembelih hewan ternak yang sehat, setelah sebelumnya melakukan proses jual beli hewan kurban sesuai yang diizinkan pemerintah daerah setempat.

Selain penyaluran daging hewan kurban, Program Inspirasi Kebaikan Iduladha 1443 H juga mencakup literasi pentingnya berkurban dan berhaji sejak dini. BSI terus mendorong pemahaman masyarakat melalui serangkaian program kurban bersama, pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile, BSI Hasanah Card dan program berhaji melalui BSI Tabungan Haji Indonesia.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang mengaku bersyukur bisa mendapatkan program kurban dari BSI Regional 9 Banjarmasin. “Mudah-mudahan tahun depan bisa dapat lagi, dan ditambah hewan kurbannya,” ujarnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *