BPS Banjarbaru Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat integritas, BPS Kota Banjarbaru mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pencanangan ini dilakukan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2024, yang bertempat di Fave Hotel Banjarbaru, pada Selasa (21/05/2024).
Acara ini menandai tonggak penting dalam upaya penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien.

Read More

Melalui pencanangan ini, BPS Kota Banjarbaru berkomitmen untuk memberikan pelayanan masyarakat yang cepat, tepat, dan profesional.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, yang membuka acara tersebut, menyatakan bahwa semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seharusnya turut melakukan pencanangan Zona Integritas.
“Oleh karena itu, kita sangat menyambut baik kegiatan ini yang diselenggarakan oleh BPS Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Said menekankan pentingnya dukungan penuh dari semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif bagi pemberantasan korupsi.

“Korupsi memerlukan keadaan yang kondusif, sehingga perlunya dukungan penuh dari semua pihak agar ini betul-betul terwujud,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa dengan terwujudnya Zona Integritas, produk dari BPS akan lebih terpercaya. “Di BPS ini ada dua hal yang pekerjaannya memerlukan integritas yang sangat tinggi,” jelasnya.
FGD ini juga menjadi forum diskusi produktif antara pemangku kepentingan yang secara aktif terlibat dalam mengevaluasi dan merumuskan strategi pembinaan statistik sektoral yang lebih efektif untuk mendukung pembangunan Kota Banjarbaru.

Dengan adanya kesepakatan bersama dan dukungan dari berbagai pihak, pencanangan Zona Integritas ini bukanlah akhir dari perjalanan. Melainkan awal dari komitmen yang lebih dalam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *