BPMP Kalsel Gelar O2SN, Harapkan Atlet Bertalenta

Pembukaan O2SN Tingkat Provinsi Kalsel. (Foto : Rahim for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Ratusan peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari seluruh Kalimantan Selatan berkompetisi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi.

Ada enam cabang olahraga yang dilombakan pada O2SN tingkat Provinsi Kalsel tahun 2024. Cabang-cabang tersebut adalah Atletik, Renang, Pencak Silat, Karate, Bulu Tangkis, dan Senam.

Read More

Para peserta yang berhasil menjadi terbaik akan mewakili Kalsel untuk bersaing di ajang O2SN tingkat nasional.

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kalsel sebagai penyelenggara berharap bisa menjaring atlet berbakat melalui kompetisi ini.

Kepala BPMP Kalsel, Yuli Haryanto mengatakan, O2SN dilaksanakan dalam rangka menjaring atlet bertalenta untuk mewakili Kalsel di tingkat nasional.

“O2SN Tingkat Provinsi Kalsel dilaksanakan selama enam hari, dari tanggal 7 sampai 12 Mei 2024,” ujarnya kepada media, Jumat (7/6/2023).

Olimpiade dimulai pada tanggal 7 sampai 9 Mei untuk lomba jenjang SD, kemudian dilanjutkan pada tanggal 10 sampai 12 Mei untuk jenjang SMP.

“Pemenang masing-masing cabang lomba akan diumumkan secara langsung oleh para juri ketika perlombaan berakhir. Jadi, bisa langsung diketahui siapa dan dari kontingen mana yang akan mewakili Kalsel pada O2SN tingkat nasional,” jelasnya.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *