BPK Perwakilan Kalsel, Mulai Pemeriksaan LKPD Kabupaten Balangan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik РJajaran Pemerintah Kabupaten Balangan menerima kedatangan Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Selatan dalam rangka pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Balangan Tahun 2022, bertempat di aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan (1/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Balangan, Abdul Hadi, Sekda Balangan, Sutikno, Inspektur Balangan, Erwan Mega Karya Latif, serta para Kepala SKPD.

Read More

Pada kegiatan pemeriksaan LKPD Kabupaten Balangan Tahun 2022, Tim BPK Perwakilan Kalsel akan melaksanakannya selama 25 hari dengan mendatangi langsung ke SKPD.

Terkait hal ini, Bupati Balangan Abdul Hadi meminta kepada semua SKPD, untuk mempersiapkan data dan keterangan yang diperlukan oleh BPK Perwakilan Kalsel.

“BPK akan mendatangi langsung ke setiap SKDP, terlebih yang melakukan pengelolaan anggaran dengan nilai besar, namun untuk SKPD yang kecil, kami minta tetap mempersiapkan diri dengan adanya pemeriksaan ini,” pintanya.

Abdul Hadi juga mengimbau SKPD, untuk membantu dan mendukung aktivitas pemeriksaan BPK Perwakilan Kalsel, sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan waktu yang direncanakan.

“Setiap SKPD kami imbau membantu dalam memberi data yang dibutuhkan seperti data belanja modal, serta belanja barang dan jasa, sehingga aktivitas BPK di Balangan, berjalan lancar dan sesuai perencanaan pemeriksaan yang dilakukan selama 25 hari,” imbaunya.

Ditambahkan Abdul Hadi, pada pemeriksaan kali ini, BPK Perwakilan Kalsel juga akan melakukan audit untuk dana bantuan partai politik di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balangan.

Pada pertemuan tersebut, jajaran Pemkab Balangan juga telah menyerahkan dokumen keuangan sesuai yang dibutuhkan untuk pemeriksaan awal oleh BPK Perwakilan Kalsel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *