BPBD dan Dinsos Banjarbaru Siaga Bencana

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH meninjau langsung dua titik lokasi banjir di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Senin (5/9/2022).

“Kita melihat aliran-aliran air yang selama ini yang menyebabkan banjir di Kecamatan Cempaka,” ujar Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH.

Read More

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kota Banjarbaru juga telah menyiapkan berbagai keperluan logistik seperti dapur umum dan keperluan lainnya.

“Dinas sosial dan BPBD hari ini siaga. Jadi kalau terjadi banjir sudah disediakan dapur umum,” jelasnya.

Semetara itu, Camat Cempaka Dedi Hariyadi mengakui Cempaka kerap kali menjadi langganan banjir. “Jika diguyur hujan dengan intensitas tinggi minimal dua jam, maka air akan merendami beberapa jalan dan perumahan warga,” ucapnya.

Kali ini ada dua kelurahan yang terendam banjir yakni Kelurahan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung. “Di Kelurahan Cempaka tercatat ada 9 RT yang terdampak sedangkan Kelurahan Sungai Tiung ada 4 RT,” tambah Dedi.

Menurutnya, banjir ini masih bisa diatasi, tidak seperti banjir pada tahun 2021 lalu. “Diperkirakan 2 hingga 3 jam sudah mulai surut. Di Cempaka ini merupakan titik rendah, nanti berangsur-angsur surut,” tuntasnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.