BPAM Banjarbakula Klaim Pembersihan WTP Tidak Pengaruhi Suplai ke PTAM Intan Banjar

Pembersihan WTP BPAM Banjarbakula. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Banjarbakula akan melakukan pembersihan Water Treatment Plant (WTP), Rabu (13/12/2023) besok.

Pembersihan rutin yang dilakukan dua kali setahun ini berlangsung dari pukul 9 pagi hingga 11 malam, dengan estimasi maksimal durasi 12 jam.

Read More

Kepala BPAM Banjarbakula, Muhammad Berty Nakir, memastikan bahwa pembersihan intake dan Water Treatment Plant (WTP) SPAM Banjarbakula tidak akan berdampak pada distribusi suplai air baku PT Air Minum Intan Banjar.

“Kami tidak akan mengurangi suplai air ke PT Air Minum Intan Banjar, tetapi kami akan mengurangi suplai air baku ke Banjarmasin (PDAM Bandarmasih) dan Tanah Laut,” ujar Berty, Selasa (12/12/2023).

Berty menjamin bahwa selama pembersihan, kuantitas dan kualitas air baku akan tetap terjaga. Namun, kemungkinan adanya kendala distribusi air jika terhambat akan terjadi di Intake Muslimin Guntung Manggis.

Berty berharap bahwa pembersihan WTP dan Intake ini dapat meningkatkan kualitas air baku yang disuplai ke beberapa wilayah di Kalimantan Selatan.

“Harapannya, kami dapat meningkatkan kualitas air baku yang kami suplai ke PT Air Minum Intan Banjar, Bandarmasih, dan Tanah Laut,” tuntasnya.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *