BNPT Gandeng FKPT Kalsel: Memperkuat Peran Perempuan dalam Pencegahan Terorisme

Foto bersama saat Pembukaan sosialisasi yang di gelar FKPT Kalsel. (Foto: Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalsel menyelenggarakan sosialisasi dengan tema “Perempuan Teladan, Optimis, dan Produktif (TOP) Cerdas Digital Satukan Bangsa”.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Limosin Dinas Perkebunan dan Peternakan, Banjarbaru, pada Rabu (22/11/2023) pagi.

Read More

Partisipan mencakup 70 orang, terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan tokoh masyarakat. Aliansyah Mahadi, Ketua FKPT Kalsel, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme, terutama di kalangan keluarga.

“Acara ini penting bagi keluarga, khususnya ibu-ibu yang menjadi garda terdepan dalam perlindungan dari paham radikalisme,” ujar Aliansyah.

Ia juga menekankan bahwa paham-paham tersebut dapat menyebar melalui media sosial dan game online.

Masyarakat diingatkan untuk dapat mengedukasi keluarganya dan tidak menyebarkan informasi yang tidak bermanfaat.

Acara ini diisi oleh tiga narasumber yakni Kasi Pengawasan Jaringan perwakilan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalsel, Eldi Bisma, peneliti dan advokasi dari Universitas Indonesia, Mila Viendyasari serta Kabid Perempuan dan Anak FKPT Kalsel, Dr. Nida Mufidah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *