BNNK Balangan Bentuk Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Untuk melakukan pencegahan serta mensosialisasikan tentang penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja, BNN Kabupaten Balangan melaksanakan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika Melalui Dialog Interaktif Remaja ke-5.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor BNNK Balangan dengan peserta Remaja dari Desa Balida dan Desa Batumandi berjumlah 10 orang.

Read More

Adapun pemateri disampaikan oleh Sub Koordinator Pemberdayaan dan Peningkatan Kualitas Keluarga Sejahtera Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Balangan Ikhsana Nur Harfi, SKM dan Duta Genre Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 Liha, S.Si dengan materi dalam modul SIGAB (Siaga Lawan Narkoba).

Kepala BNN Kabupaten Balangan, M. Faisal Sidiq, SE., MP, Senin (17/7/2023) mengatakan, tujuan dari pembentukan remaja teman sebaya anti narkotika melalui dialog interaktif remaja ini adalah untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada remaja dalam menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba.

“Diharapkan dengan adanya program dan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para remaja/pelajar tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya,” pungkasnya. (MC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *