Bioskop Misbar, Sepanjang Tahun Akan Digelar Nonton Bareng Bersama Warga

Waktu Baca : 2 menit
BERI KETERANGAN – Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kadisporabudpar, Hidayaturahman, memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.

Banjarbaruklik – Bioskop Misbar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pintar di Jalan Panglima Batur Kota Banjarbaru akan dimanfaatkan maksimal oleh Pemko Banjarbaru. Rencananya pemutaran film dan nonton bareng akan digelar sepanjang tahun.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, usai nonton bareng di Bioskop Misbar RTH Taman Pintar, senin (2/3/20) malam.

Read More

“Sepanjang tahun ini akan diadakan nonton bareng dengan film yang berbeda setiap hari penayangan. Hanya jadwalnya setiap Kamis malam Jumat libur penayangan,” jelasnya kepada Banjarbaruklik.

Dia menjelaskan, untuk Selasa (3/3) malam ini akan kembali digelar nonton bareng. Jadwal untuk penayangannya, akan diikuti warga Banjarbaru Selatan.

“Berbagai gendre film diantaranya, animasi, action, dokumenter, dan film lokal kita yang bergendre drama komedi akan diputar disini,” tambahnya.

Dia menjelaskan, Pemko Banjarbaru juga telah produksi film yang berjudul Rumah Jomblo. Pemerannya dalam filmnya yaitu warga Banjarbaru semua.
Dalam film lokal itu sendiri, bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

“Kami melihat film ini juga bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, berbasiskan pariwisata kreatif suatu daerah,”bebernya.

Dia menjelaskan, begiatan ini bagian dari usah pihaknya mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Kota Banjarbaru. Karena selain fashion, food, musik, fotografi, arsitektur dan film termasuk bagian dari sub sektor ekonomi kreatif.

“Di bioskop ini juga bisa digunakan untuk pentas seni budaya, pembacaan puisi dan bisa digunakan untuk kolaborasi dari semuanya,” ujarnya.

Ditegaskannya, sementara ini tidak ada pungutan bayaran kepada masyarakat yang hendak nonton di Bioskop Misbar ini. Setelah evaluasi, apabila nanti kedepannya dipungut bayaran. Maka akan digunakan untuk perawatan tempat dan fasilitas ini. Serta untuk membantu komunitas untuk berkembang kedepannya.(BK-03/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.