Bimtek Peningkatan Kapasitas Bunda PAUD se Kota Banjarbaru

  • Whatsapp
Bimtek Peningkatan Kapasitas Bunda PAUD se Kota Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarbaru Tahun 2021 berlangsung di Fave Hotel Banjarbaru, Senin (18/10/2021).

Bimbingan Teknis dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru sekaligus juga Bunda PAUD Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi Aditya Mufti Ariffin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Muhammad Aswan.

Read More

Turut hadir narasumber dari BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan, Pokja Bunda PAUD Provinsi kalimantan Selatan, serta dari Pokja Bunda PAUD Kota Banjarbaru.

 

Bimtek Peningkatan Kapasitas Bunda PAUD se Kota Banjarbaru

Dimana maksud dan tujuan untuk memberikan penguatan pemahaman terhadap peran, tugas dan fungsi pokja bunda PAUD, Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Kelurahan.

Membangun kesadaran pentingnya PAUD sebagai dasar pendidikan bagi anak-anak bangsa, memberikan pemahaman tentang PAUD berkualitas dan posisi Pokja Bunda PAUD dalam rangka mendukung PAUD berkualitas serta terbentuknya bunda PAUD ditingkat kecamatan dan kelurahan beserta program kerjanya masing-masing.

Bunda PAUD Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi Aditya Mufti Ariffin mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, sebagai bentuk bantuan bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Ia berharap semua peserta dapat berperan aktif serta memposisikan diri sebagai motivator yang mampu meningkatkan aksesibilitas terhadap berbagai pengalaman di lingkungan dan tumbuh kembang anak, sehingga dapat beradaptasi dengan baik menuju tantangan belajar dijenjang berikutnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *