Beri Pelatihan, Disporabudpar Genjot Kunjungan Wisata di Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbarklik – Pemerintah Banjarbaru gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata untuk para penyelenggara pariwisata di Kota Idaman, Kamis (3/9/2023).

Kegiatan digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru di Aula Hotel Banjar Permai yang dihadiri pemilik usaha objek wisata.

Read More

Pelatihan dilaksanakan guna peningkatan kunjungan pariwisata melalui promosi, peningkatan infrastruktur, dan sumber daya pelaku usaha pariwisata kota Banjarbaru.

Fokus utama yang akan dibahas adalah edukasi soal manajemen dalam pengelolaan pariwisata bagi pengelola tempat wisata hingga kelompok sadar pariwisata (Pokdarwis).

Peserta pelatihan tak hanya dari pengelola objek wisata namun juga warga masayarakat yang tergabung dalam Pokdarwis.

Walikota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten III Agus Widjaja menyampaikan, rasa optimisnya dalam peningkatan kunjungan pariwisata di Kota Banjarbaru dengan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia pengelola objek wisata.

“Dengan peningkatan tersebut maka kemampuan dalam menggali potensi pariwisata akan semakin baik dan dengan pariwisata maka akan banyak aspek yang berkembang, salah satunya aspek perekonomian,” ujarnya.

Ditambah lagi mudahnya melakukan promosi melalui media digital, sehingga tidak ada lagi batasan jarak dan waktu.

“Mari kita berkomitmen untuk terus belajar serta memanfaatkan segala media yang ada dengan tujuan meningkatkan pariwisata di Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Yani Makkie menyampaikan, daya tarik wisata sangat dipengaruhi oleh bagaimana manajemen pelayanan dan tata kelola objek wisata.

Sehingga melalui pelatihan ini dapat meningkatkan daya tarik wisata, yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan bagi warga sekitar obyek wisata lebih-lebih pengelola obyek itu sendiri.

Dirinya berharap, pariwisata Banjarbaru bisa terus maju, dan pembinaan bagi pengelola objek wisata berkelanjutan tidak hanya pada pelatihan ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *