Berhasil Wujudkan Tata Kelola Lalu Lintas dan Keselamatan, Pemko Banjarbaru Terima IRSA 2019

Waktu Baca : 2 menit
TERIMA PENGHARGAAN – Mewakili Pemko Banjarbaru, Walikota Nadjmi Adhani dan jajaran. Serta mewakili Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya, menerima penghargaan IRSA 2019 di Jakarta. 



Banjarbaruklik – Akhirnya kinerja Pemerintah Kota Banjarbaru, kembali memperoleh apresiasi dari Pemerintah Republik Indonesia, akhir tahun 2019 ini.

Pasalnya kali ini, Pemko Banjarbaru berhasil meraih penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019. Karena dinilai berhasil, dalam mewujudkan tata kelola lalu lintas dan keselamatan jalan raya.

Read More

Dalam acara puncak Penganugrahan 2019, di Grand Ballroom Shangrilla Hotel, Jakarta, Selasa (17/12) lalu. Penghargaan ini diberikan oleh Direktur Transportasi Bappenas, Ichwan Hakim. Mewakili Kepala Bappenas dan Direktur Prasarana Transportasi Jalan, Mohammad Risal

Penghargaan IRSA 2019 ini, merupakan persembahan dari Dinas Perhubungan  Kota Banjarbaru dan Polres Banjarbaru. Serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bappeda dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Penghargaan IRSA 2019 ini, diterima langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan. Sedangkan untuk Polres Banjarbaru, diwakili oleh Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya.

“Dengan penghargaan ini semangatnya, adalah kita harus semakin bekerja keras menerapkan pilar-pilar road safety di daerah masing-masing. Agar keselamatan di jalan raya kian membaik,” ujar Walikota Banjarbaru, usai menerima penghargaan.

Sementara itu, Polres Banjarbaru juga mendukung program Pemko Banjarbaru. Melalui Sat Lantas dengan melakukan pembinaan partisipasi masyarakat dan pendidikan masyarakat tentang lalulintas. Serta dukungan terhadap pengguna jalan, yang didukung oleh Aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru.

“Kami Polres Banjarbaru bangga dengan penghargaan yang diberikan. Serta akan terus mendukung program Kota Banjarbaru. Dengan berkolaborasi bersama empat pilar keselamatan. Untuk mewujudkan Kota Banjarbaru yang sadar dan tertib dalam berlalulintas,” terangnya kepada Banjarbaruklik, Kamis (19/12) siang.

Dalam acara tersebut Kota Banjarbaru berhasil meraih dua pilar. Yaitu pilar ketiga kenderaaan yang berkeselamatan dan pilar keempat, pengguna jalan yang berkeselamatan.

Selain itu, Kota Banjarbaru juga meraih dua penghargaan tematik. Yaitu program dan edukasi keselamatan jalan dan program manajemen keselamatan jalan. Total yang diterima satu piala juara utama, satu piagam sebagai panelis, dua piagam pilar, serta dua piagam tematik.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.