Berantas Buta Aksara, Program Baru di Lapas Kelas IIB Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Lapas Kelas IIB Banjarbaru meluncurkan program baru yakni Berantas Buta Aksara. Program tersebut baru saja dimulai pada Senin (12/9/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas ll B Banjarbaru Amico Balalembang melalui Kasi Binadik Lapas Banjarbaru Septyawan Kuspriyo kepada Banjarbaruklik.com di ruang kerjanya, Kamis (15/9/2022).

Read More

“Program kegiatan Berantas Buta Aksara digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang belum bisa membaca dan menulis,” ucapnya.

Dimana kegiatan pembelajaran dimulai dengan pengenalan huruf, membaca dan menulis. “Dijadwalkan setiap hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00,” tambahnya.

Setidaknya ada 20 warga binaan yang mengikuti program ini. “Mereka diajar langsung oleh petugas lapas. Ada empat petugas yang bergantian setiap harinya,” ungkapnya.

Masih kata Septya, program ini tidak mengenal usia, yang berasal dari warga binaan dari semua kalangan usia, mulai dari yang muda sampai dengan lanjut usia. “Rata-rata usia di atas 30 tahun sampai ada yang di atas 50 tahun,” jelasnya.

“Semua perlengkapan belajar kami sediakan, dari papan tulis, buku, hingga alat tulis. Mereka sangat antusias mengikuti program ini,”akuinya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, tidak ada lagi warga binaan yang belum bisa membaca dan menulis, sehingga ini dapat menjadi bekal ketika mereka bebas nanti. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.