Berangsur Surut, Tim BPBD Banjarbaru Membersihkan Ruangan Madrasah Miftahul Khairiyah

Waktu Baca : 2 menit
MEMBANTU – Tim BPBD Banjarbaru membantu membersihkan ruangan-ruangan yang berada di Madrasah Miftahul Khairiyah, pada Jumat (31/1) pagi. 

Banjarbaruklik – Pasca banjir yang terjadi di Cempaka pada Kamis (30/1) tadi sekitar pukul 14.00 Wita, sudah berangsur surut.

Oleh karena itu Tim BPBD Banjarbaru bergegas membantu masyarakat dan membersihkan sekolah yang menjadi dampak banjir tersebut pada Jumat (31/1) pagi, tepatnya pukul 08.00 Wita.

Read More

Dengan membersihkan ruangan-ruangan yang kotor di Madrasah Miftahul Khairiyah, agar para santrinya dapat bersekolah seperti biasanya.

Salah seorang penjaga Madrasah Miftahul Khairiyah, Hartono (50) mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak BPBD Banjarbaru yang sudah membantu membersihkan sekolah.

“Dia mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya pihak BPBD Banjarbaru dalam membersihkan ruangan-ruangan sekolah. Alhamdulillah besok para santri bisa bersekolah seperti biasanya,”ujarnya.

Sementara, Kepala BPBD Banjarbaru, Zaini Syahranie saat ditemui Banjarbaruklik, bahwa dirinya sudah menugaskan tim untuk membersihkan rumah masyarakat dan sekolah diwilayah terdampak ini.

“Hari ini saya menugaskan tim untuk membersihkan rumah dan sekolah Madrasah yang berada di Cempaka. Tentunya dengan membawa truck tangki yang beisikan 5 ribu liter air bersih untuk proses pembersihannya,” paparnya.

Dia menerangkan, hasil pengamatan pihaknya bahwa banjir di Cempaka ini, diakibatkan air sungai yang meluap karena hujan.

“Sebenarnya itu bukan disebut dengan banjir. Banjir itu kan terjadinya semalaman atau beberapa malam. Sedangkan di Cempaka itu pagi air meluap dan sorenya sudah surut kembali. Bisa dikatakan lintasan air sementara,”ungkapnya kepada Banjarbaruklik, Jumat (31/1) pagi.

Dirinya membenarkan, bahwa memang ada sebagian yang terendam, akan tetapi masih dibatas aman. Dirinya juga mengharapkan masyarakat Kota Banjarbaru, untuk selalu waspada menghadapi bencana alam yang terjadi hingga Maret 2020 ini.

Sebagai tugas BPBD Banjarbaru bersinergi dengan instansi terkait beserta relawan. Pihaknya siap membantu masyarakat dalam penanggulangannya dan proses evakuasi. Apabila terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.