Bentuk Kampung Bebas Narkoba, Upaya Kepolisian Berantas Narkoba

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, telah melancarkan serangkaian upaya untuk mengatasi peredaran narkoba di wilayahnya.

Salah satu tindakan penting yang diambil oleh Kapolres adalah menginisiasi pembentukan Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Langkah ini diambil sebagai respons atas maraknya peredaran gelap narkoba di daerah tersebut.

Read More

Musyawarah pembentukan Kampung Bebas Narkoba dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Banjarbaru, Iptu Dr. Subroto Rindang Arie Setyawan.

“Kelurahan Cempaka dipilih sebagai lokasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba karena telah diidentifikasi sebagai wilayah dengan peredaran gelap narkoba yang signifikan,” ujar Iptu Subroto.

Iptu Subroto menjelaskan, tujuan dari inisiatif ini adalah mengubah citra Kelurahan Cempaka menjadi kampung yang bebas dari narkoba dan memiliki masyarakat yang sehat serta kuat secara sosial.

Dirinya mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Ia juga menekankan bahwa kerja sama antara kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk meredam peredaran barang terlarang tersebut.

Masyarakat diharapkan memberikan informasi kepada aparat kepolisian mengenai penyalahgunaan narkoba. Iptu Subroto juga menggarisbawahi bahwa pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan sendiri oleh kepolisian, melainkan memerlukan kontribusi dan dukungan dari semua pihak.

Setelah melalui musyawarah, tujuan dan rencana kegiatan Kampung Bebas Narkoba dijelaskan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Banjarbaru, Iptu Dr. Subroto Rindang Arie Setyawan. Para peserta musyawarah merespons dengan dukungan yang kuat terhadap inisiatif ini.

Tiga pilar Kelurahan Cempaka, yakni pemerintah, masyarakat, dan tokoh agama, telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh rangkaian persiapan dan kegiatan yang terkait dengan Kampung Bebas Narkoba.

“Dengan langkah konkret ini dan dukungan berbagai pihak, diharapkan Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Cempaka dapat menjadi contoh nyata dalam upaya memerangi peredaran narkoba serta membangun masyarakat yang lebih sadar akan bahaya narkobanarkoba,” tuntasnya.

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *