Belum Rampung Renovasi, Bupati Banjar Bersilaturahmi ke Masjid Darul Muhajirin Desa Artain

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan jajarannya pada safari Ramadan hari kesembilan tahun 1445 H. (Foto Kominfo Banjar for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Meski diguyur hujan lebat, tak menyurutkan niat warga Desa Artain, Kecamatan Aranio untuk bersilaturahmi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan jajarannya pada safari Ramadan hari kesembilan tahun 1445 H, di Masjid Darul Muhajirin, Rabu (20/3/2024) sore.

Bupati Banjar dalam kesempatan ini mengenalkan satu persatu semua jajaran SKPD dan pimpinan Perusda yang ikut serta dengannya kepada warga Desa Artain. sehingga kegiatan di ruang masjid tersebut penuh rasa keakraban dan kekeluargaan.

Read More

Saidi Mansyur menyampaikan rasa syukurnya bisa kembali ke Desa Artain untuk kedua kalinya semasa kepemimpinannya.

“Mudah-mudahan disini semakin aman, nyaman, kondusif. Beribadah nyaman berusaha juga nyaman, amin amin ya rabbalalamin,” harapnya.

Lebih jauh ia meminta warga Artain untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta mendukung semua program pemerintah daerah guna tercapainya visi Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

Sebagai wujud perhatian pemerintah daerah, Bupati Banjar menyerahkan bantuan dana hibah tahun 2024, masing-masing kepada Masjid Jami Nurul Huda Desa Rantau Bujur Rp 173 juta 5 ratus ribu. Untuk perkumpulan Masjid Darul Mujahirin Rp 50 juta, dan puluhan paket sembako oleh Wabup Habib Idrus Al Habsyi dan Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas kepada warga penerima manfaat.

Usai berbuka bersama, Sekretaris Desa Artain Basuki Rahmad mengaku senang dan bangga dengan kedatangan Bupati Banjar beserta jajaran untuk berbuka puasa bersama serta menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan yang diberikan untuk renovasi masjid diakui memang sangat dibutuhkan oleh panitia, mengingat renovasi yang dilakukan pengerjaannya terhambat selama dua tahun.\

Adanya bantuan Rp 50 juta lanjut Basuki, ditambah saldo yang ada Rp 60 juta, maka sudah ada dana renovasi Rp 110 juta. Sementara total dana yang diperlukan untuk merampungkan renovasi masjid yang dibangun sekitar tahun 2006 tersebut diperkirakan sekitar Rp 300 juta.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya baik sembako untuk warga maupun dana untuk masjid. Renovasi ini saya kira baru 20 persen pengerjaannya, masih banyak dana yang harus dicari untuk merampungkannya,” tutupnya.

Reporter : Ahdalena/ MC Kominfo Banjar

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *