Belasan Instansi Ada di MPP Banjarbaru, Layani Ratusan Orang Perhari

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sudah beroperasi sejak Februari 2021 lalu dan Grand Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Banjarbaru Senin (7/12/2021) lalu, kini belasan instansi dengan puluhan layanan hadir di MPP.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas DPMPTSP Kota Banjarbaru, Rahmah Khairita kepada Banjarbaruklik.com, di ruang kerjanya, Selasa (23/8/2022).

Read More

“Sekarang sudah ada 16 instansi yang tersedia di MPP Banjarbaru. Bahkan dalam waktu dekat ini ada penambahan 2 Instansi lagi yakni dari Kementerian Agama dan PLN,” ucapnya.

Adapun 16 Instansi tersebut diantaranya Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Polres Banjarbaru, Bank Kalsel, Bank BRI, Bank BNI, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD), Badan Narkotika Nasional (BNN), Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri, Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) dan BPJS Ketenagakerjaan serta tempat untuk UMKM Banjarbaru yang menjual belikan produknya.

Rahmah Khairita yang akrab disapa Rita mengakui jumlah pengunjung di MPP sangat berpengaruh dari jumlahnya pelayanan yang hadir di MPP.

“Selain dipengaruhi dari jumlah layanan, dengan turunnya jumlah kasus Covid-19 berdampak positif jumlah pengunjung. Terjadi peningkatan pengunjung hingga 250 sampai 300 orang perhari,” jelasnya.

Kata Rita, saat ini MPP Banjarbaru juga sudah banyak dikenal masyarakat. Pihaknya memberikan berbagai fasilitas yang memadai, sarana prasarana yang modern hingga sistem yang terintegrasi disediakan untuk memberikan kenyamanan untuk masyarakat.

Alhamdulillah hadirnya MPP mendapat komentar positif dan masyarakat semakin banyak yang mengetahui. Sampai saat ini kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik, mudah dan nyaman untuk kebutuhan masyarakat,” tuntasnya. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.