Begini Persiapan Peringatan HUT RI ke-77 di Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Guna mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 di Kota Banjarbaru, Tim Pelaksana HUT RI ke-77 Kota Banjarbaru mengadakan pertemuan untuk membahas rangkaian kegiatan yang akan digelar untuk meriahkan HUT.

Agenda yang dibahas dalam pertemuan kali ini ada adalah kesiapan dari masing-masing seksi dan kegiatan lain yang mungkin bisa dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 ini.

Read More

Dalam sambutannya, Said Abdullah optimis peringatan HUT RI ke-77 di Kota Banjarbaru dapat dilaksanakan seperti sedia kala sebelum masa pandemi Covid-19.

“Kita akan melihat bagaimana pelaksanaan Rakernas Apeksi di Padang pada tanggal 8 Agustus 2022 mendatang. Jika dilaksanakan tidak seperti pandemi Covid-19, maka menjadi indikator bahwa peringatan HUT RI ke-77 tahun ini akan dilaksanakan seperti sebelum pandemi,” jelasnya.

Pertemuan yang dipimpin oleh Ketua Tim Pelaksana HUT RI ke-77 Kota Banjarbaru Dedy Sutoyo S STP MM memaparkan beberapa persiapan terkait kegiatan tersebut.

“Kendati demikian, sampai saat ini belum ada arahan resmi dari Sekretariat Negara tentang pelaksanaannya, akan tetapi kita tetap mempersiapkan dengan matang kegiatan ini,” ujarnya.

Mengingat waktu kurang dari satu bulan lagi, Tim Pelaksana HUT RI ke-77 akan mempersiapkan dengan kondisi normal seperti sebelum masa pandemi Covid-19. Sehingga jika sudah ada petunjuk resmi dari Sekretariat Negara terkait pelaksanaan HUT RI ke-77 akan diatur kembali dan tidak banyak kegiatan yang akan dirubah.

Disampaikannya, beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 di Kota Banjarbaru diantaranya, lomba fashion show dengan nuansa kemerdekaan antar SKPD, lomba menyanyikan lagu kemerdekaan antar SKPD, lomba menghias gapura antar Kelurahan dan lomba baca puisi yang bertemakan kemerdekaan untuk pelajar serta diusulkan pula pertunjukan rakyat wayang banjar.

Donor darah juga akan dilaksanakan, yang mana pendonornya berasal dari masing-masing perwakilan SKPD di Kota Banjarbaru dan masyarakat tiap Kelurahan karena Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru merupakan rujukan untuk pasien Thalssemia yang tiap bulannya membutuhkan darah lebih dari 100 kantong. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.