Baznas Kalsel Akan Salurkan 16 Sapi Kurban Pada Idul Adha

Waktu Baca : 2 menit
KURBAN – Bantuan belasan hewan kurban akan diberikan untuk 14 desa di Kalsel.

BANJARMASIN, Banjarbaruklik – Jelang Idul Adha 1441 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan, telah menyiapkan belasan hewan kurban berupa sapi, yang akan didistribusikan pada Idul Adha nanti.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kalsel, H Irhamsyah Safari mengungkapkan, hewan kurban akan diberikan ke beberapa daerah di Kalsel.

“Pada desa-desa hasil survey dan cocok dengan kriteria akan didistribusikan hewan kurban nantinya. Alhamdulillah, ada sekitar 16 sapi yang akan diberikan,” terangnya.

Diterangnnya, dari 16 sapi tersebut akan didistribusikan ke beberapa desa. Diantaranya adalah, Desa Podok, Paramasan di Kabupaten Banjar, Sabuhur Tanah Laut hingga Desa Patikalaian, Hulu Sungai Tengah. Totalnya ada 14 titik yang akan diberikan bantuan.

Dalam pelaksanaannya Baznas Kalsel selaku penerima donasi akan menyalurkan bantuan tersebut kepada pihak yang ditargetkan. Setidaknya mulai dari H-2 Idul Adha, hingga tiga hari kedepan dari hari H, pendistribusian akan dilaksanakan ke daerah yang disebutkan.

“Program ini sudah berjalan sejak empat tahun lalu, antusiasme warga Kalsel untuk berkurban juga masih tinggi walau ditengah pandemi. Semoga mampu memberikan kebermanfaatan bagi sesama,” harapnya.(why/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *