Bawa Sabu 80,62 Gram, Udin Digiring ke Polres Banjarbaru

Bawa Sabu 80,62 Gram, Udin Digiring ke Polres Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Seorang pria S alias Udin (51) kedapatan membawa 1 lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor seberat 80,62 gram dan berat bersih seberat 79,17 gram.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid SH SIK MM melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor membenarkan kejadian tersebut.

Read More

“Penangkapan terjadi di depan Toko UP PD GEMILANG yang beralamat di Jalan Simpang Empat Peramuan, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru,” ujarnya.

AKP Tajudin menceritakan, awalnya pada hari Jumat Tanggal 11 Maret 2022 kepolisian dari Satresnarkoba Polres Banjarbaru telah menerima infromasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu dilokasi tersebut.

“Kemudian dilakukan penyelidikan terlebih dahulu oleh Satresnarkoba Polres Banjarbaru. Sekitar pukul 20.30 WITA, sesuai dengan ciri-ciri yang diinfromasikan oleh masyarakat, kepolisian berhasil melakukan penangkapan,” tambahnya.

Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh saksi warga di temukan barang bukti 1 lembar plastik klip sabu dengan berat kotor seberat 80,62 gram dan berat bersih seberat 79,17 gram, 1 lembar plastik warna hitam, 1 lembar celana panjang warna hitam, 1 buah hand phone merek NOKIA warna hitam.

Kini Udin dan barang bukti telah diamankan ke Polres Banjarbaru guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya Udin dikenakan Pasal Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *