Basarnas Banjarmasin Siap Bantu Pemkot Banjarbaru Hadapi Bencana

  • Whatsapp
Basarnas Banjarmasin Siap Bantu Pemkot Banjarbaru Hadapi Bencana
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru melaksanakan audiensi dengan Basarnas Banjarmasin di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Senin, (22/2/2021).

Plh Wali Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menyampaikan rasa senang karena dikunjungi oleh Kepala Basarnas Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Read More

“Kami berharap di backup oleh Basarnas dalam menghadapi bencana-bencana yang ada di Kota Banjarbaru,” harapannya.

H Said Abdullah juga menyampaikan kepada Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi bahwa bencana yang rutin setiap tahun terjadi di Kota Banjarbaru seperti genangan air di beberapa kawasan yang merendam rumah warga, angin puting beliung di kawasan tertentu, dan kebakaran lahan di kawasan bandara yang harus di antisipasi saat musim kemarau.

 

Basarnas Banjarmasin Siap Bantu Pemkot Banjarbaru Hadapi Bencana

“Karena itulah Banjarbaru sangat di perhatikan oleh pemerintah pusat jika terjadi kebakaran di dekat bandara, bahkan Presiden RI Joko Widodo juga pernah datang ke lokasi untuk meninjau langsung lokasi terjadinya kebakaran lahan tersebut,” jelasnya.

Kepala Basarnas Banjarmasin Slamet Riyadi SH menyampaikan, pihaknya melakukan silaturahmi untuk meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam menghadapi bencana di Kota Banjarbaru.

“Kami siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru jika memerlukan bantuan dalam menghadapi bencana. Dan juga jika diminta untuk melakukan pelatihan rescue terutama underwater, kami juga siap membantu dalam pelatihan underwater rescue maupun pelatihan rescue yang lainnya,” tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang terutama berada di daerah-daerah rawan bencana untuk memperhatikan rambu-rambu yang diberikan oleh pemerintah daerah agar masyarakat bisa saling menjaga diri dari musibah yang terjadi. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *