Bantuk Tim Patroli Presisi, Kapolres Banjarbaru : Angka Kriminal Turun

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sudah berjalan kurang lebih dua bulan Tim Petroli Presisi Polres Banjarbaru berkeliling amankan setiap wilayah di Kota Banjarbaru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid SH SIK MM kepada Banjarbaruklik.com, Rabu (1/6/2022).

“Belajar dari kejadian sebelumnya. Semenjak bulan ramadan saat puasa kemarin banyak laporan rumah kosong, maka dibantuklah Tim Patroli Presisi Polres Banjarbaru. Kegiatan ini terus berlanjut hingga sekarang,” ucapnya.

Kapolres mengatakan, dalam setiap harinya Tim Patroli Presisi Polres Banjarbaru terbagi menjadi dua tim. Masing-masing tim terdiri kurang lebih tujuh petugas.

“Seluruh petugas menggunakan roda dua terdiri dari Sabhara, Lantas dan Reskrim. Minimal dalam sehari tim melakukan pengecekan di 10 perumahan, komplek atau perkampungan serta tempat-tempat yang rawan. Dua tim dibagi, tim pertama mulai pukul 08.00-16.00 WITA, tim kedua melanjutkan patroli hingga pukul 04.00 dini hari,” jelasnya.

Diakuinya, selama patroli dilakukan hingga kini belum ditemukan adanya tindak kriminal pencurian, pembobolan rumah, jambret dan lainnya.

“Adanya Tim Patroli Presisi Polres Banjarbaru sangat berdampak. Mengurangi niat kejahatan dan yang jelas angka kriminal turun,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, tim patroli tidak hanya dari Polres Banjarbaru saja. “Masing-masing Polsek juga membentuk, jadi kolaborasi. Juga melakukan patroli sesuai wilayah hukum masing-masing Polsek yang ada di Kota Banjarbaru,” pungkasnya. (Adl)

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.