Banjir Mulai Surut, Ratusan Kepala Keluarga di Cempaka Dipastikan Terdampak

Waktu Baca : 2 menit
BERANGSUR SURUT – Banjir di Kecamatan Cempaka mulai berangsur surut, Minggu (5/1) siang. 

Banjarbaruklik – Kondisi Banjir di Basung dan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru mulai berangsur surut, Minggu (5 /1) siang.

Walaupun begitu badan jalan dan ratusan rumah di Kecamatan Cempaka masih terendam, walaupun ketinggian air tidak sedalam saat pagi hari.

Read More

BPBD Provinsi Kalsel dan BPBD Kota Banjarbaru, juga mulai mendata jumlah rumah yang terdampak di 20 RT di Basung dan Sungai Tiung Cempaka ini. Diperkirakan sekitar 600 sampai 800 rumah terendam dan terdampak banjir pada awal tahun ini.

Hanya saja BPBD belum bisa memastikan, jumlah rumah dan jumlah Kepala Keluarga yang terdampak banjir ini.

“Yang jelas ratusan rumah pasti terendam banjir di Cempaka ini. Kami belum bisa memastikan jumlahnya, saat ini semua masih didata,” ungkap Kepala BPBD Provinsi Kalsel, Wahyudin kepada Banjarbaruklik, Minggu (5/1) siang.

Selain menyiagakan, ratusan personel gabungan. BPBD juga akan membangun dua dapur umum, untuk warga Cempaka yang terdampak Banjir.

Sementara itu Lurah Cempaka Junaidi menambahkan, pihaknya juga saat ini masih mendata jumlah Kepala Keluarga yang terdampak banjir.

“Masih kami data bersama para RT di Cempaka ini. Baik yang berada di Basung dan juga Sungai tiung. Jika sudah terkumpul datanya nanti akan kami laporkan ke pihak BPBD dan Pemko Banjarbaru,” terangnya saat ditemui Banjarbaruklik dilokasi banjir.

Dia menjelaskan, data ini juga nantinya menjadi acuan, terkait jumlah makanan yang akan disiapkan oleh dapur umum. Dirinya juga tidak memungkiri, banyak masyarakat Cempaka yang menunggu bantuan makanan. Karena rumahnya terendam banjir.

Selain di Cempaka Banjir juga terjadi di beberapa daerah di Kota Banjarbaru. Berdasarkan data BPBD Provinsi Kalsel, Banjir pada Minggu (5/1) pagi juga terjadi di Kemuning dan Liang Anggang Kota Banjarbaru.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.