Banjir di LUS Surut, Korban Banjir Mulai Kembali ke Rumah

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Read More

 

Banjarbaruklik – Sudah beberapa hari tidak turun hujan. Banjir di wilayah Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru mulai surut. Ribuan pengungsi mulai kembali ke rumah. 

“Sekarang sudah berangsur-angsur kembali normal, jadi para pengungsi sejak Rabu (20/1/2021) kemarin sudah mulai kembali kerumahnya masing -masing dan membersihkan rumahnya,” ujar Lurah Landasan Ulin Selatan, Adi Royan, Kamis (21/1/2021) siang.

Meskipun banjir surut dan semua warga yang mengungsi telah kembali ke kediamannya, namun genangan air masih ditemukan dibeberapa titik lokasi.

“Titik banjir masih ada tapi bukan di kawasan pemukiman warga, ada di Rt 3 cuma tergenang sampai selutut, lalu RT 1 dan RT 2 di jalan raya kira kira 3 jari sampai kemarin sore kami monitoring. Kemungkinan hari ini terjadi penyusutan,”terangnya.

Sedangkan pengungsi dari luar Banjarbaru ada namun sudah tidak di posko pengungsian. Pengungsi menuju rumah keluarganya yang kebetulan ada disini. 

“Bantuan untuk mereka ada, sejauh keluarganya meminta bantuan ke kita akan kita support kalau mereka tidak meminta tidak kita support,”tambahnya.

Diungkapkannya, kalau tidak ada halangan besok pada hari Jumat. Camat dan anggota dewan akan membagikan paket sembako pasca bencana banjir kepada masing-masing RT di Kelurahan Landasan Ulin Selatan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *