Banjarbaru Siapkan 3 Pos Pengamanan Jelang Lebaran

  • Whatsapp
Banjarbaru Siapkan 3 Pos Pengamanan Jelang Lebaran
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Menjelang lebaran hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Banjarbaru mulai mempersiapkan perencanaan pengamanan. Guna mencegah sebaran Covid-19 karena arus mudik. Terdapat 3 pos pelayanan yang berjaga di wilayah hukum Kota Banjarbaru.

Oleh karena itu, Walikota Banjarbaru dan seluruh Forkopimda melakukan rapat lintas sektoral yang laksanakan di Aula Polres Banjarbaru, Kamis, (29/04/2021).

Read More

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti dalam sambutannya menyampaikan dan sekaligus mengingatkan, jangan sampai kejadian ledakan kasus Covid-19 di India juga malah terjadi di Banjarbaru.

Katanya, kenaikan kasus biasanya kerap terjadi usai libur panjang. Oleh karena itu, perlu kiranya protokol kesehatan tetap dilaksanakan apalagi saat perayaan lebaran.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi mengungkapkan, didirikan pos-pos di wilayah Kota Banjarbaru. Adapun jumlah personil yang diturunkan yakni sebanyak 275.

“Terdiri dari 3 pos. Terletak di area Q Mall Banjarbaru, Komplek Citra Graha dan simpang LIK Liang Anggang,” ucapnya

Dijelaskannya bahwa Kota Banjarbaru merupakan wilayah Aglomerasi dimana terdiri dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Tanah Laut dan Bario Kuala.

“Wilayah tersebut tidak dilakukan penyekatan, hanya saja didirikan tempat atau pos pelayanan. Namun dalam pelaksanaannya tetap akan dilakukan kegiatan pengecekan surat-surat ataupun kesehatan. Dilakukan juga Rapid Test Antigen secara acak kepada orang yang melintas ataupun orang-orang yang mendatangi tempat keramaian di mall dan pariwisata,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *