Banjarbaru Serahkan Bantuan Sebesar 250 Juta untuk Palestina

Banjarbaru Serahkan Bantuan Sebesar 250 Juta untuk Palestina
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Serah terima simbolis pemberian donasi untuk Palestina di Ruang Tamu Utama Walikota Banjarbaru, Senin, (28/6/2021).

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan bahwa pada siang hari ini pihaknya telah menyampaikan bantuan kepada warga saudara yang ada di Palestina. Yang terdampak perang beberapa waktu lalu.

Read More

“Kami Pemerintah Kota Banjarbaru bersama-sama dengan BAZNAS Kota Banjarbaru dan Masjid se Kota Banjarbaru ada mengumpulkan dana dan Alhamdulillah terkumpul dana 250 juta,” jelasnya.

Pada hari ini pula pihaknya sampaikan ke ACT untuk disampaikan untuk saudara yang ada di Palestina. ACT ini merupakan LSM lembaga kemanusiaan yang mana juga ACT ini memiliki cabang di Gaza di Palesetina.

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin juga meminta kepada ACT agar nanti menyampaikan peruntukkan dana ini di kelola untuk apa.

 

Banjarbaru Serahkan Bantuan Sebesar 250 Juta untuk Palestina

“ACT akan menyampaikan kepada kami dan insyaAllah kami juga akan menyampaikan kepada masyarakat Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Menurutnya, yang mendorong watga peduli dan memberikan bantuan ini adalah rasa kemanusiaan terhadap saudara saudari di Palestina yang terdampak akibat perang, yang mana pada hari ini akses kesehatan, pendidikan dan ekonomi sangat suli didapat oleh warga di Palestina.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang ada disana,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Ariffin menyarankan kepada agar apabila ada masyarakat yang mau memberikan bantuan dan donasinya bisa dititipkan kepada lembaga-lembaga yang betul-betul terbukti untuk melakukan bantuan disana.

“Itu agar nantinya mumudahkan ACT dalam mengauditnya dan juga untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa dana yang diserahkan ini bisa sampai,” ucapnya.

Diakuinya, setiap kegiatan ACT selalu mengatasnamakan ACT dan juga Indonesia karena kita bawa bendera ACT dan bendera Indonesia disana.

Zainal Ariffin juga mengapresiasi Pemerintah Kota Banjarbaru atas partisipasinya untuk Palestina.

“Tentunya ini bukan yang pertama dan akan terus kita kolaborasikan, dan ini merupakan bagian dari prisip kita dalam membantu sesama yang tidak mengenal wilayah ataupun letak situasi kondisi, setiap kali membutuhkan. Kita akan coba memberikan edukasi pada umat bahwa disana ada saudara-saudara kita yang lagi membutuhkan,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *