Banjarbaru Raih Peringkat Pertama MCP KPK se-Kalsel

Banjarbaru Raih Peringkat Pertama MCP KPK se-Kalsel. (Foto : Diskominfo Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menunjukkan komitmennya dalam pencegahan korupsi melalui Rapat Koordinasi (rakor) dan Pemantauan Program yang digelar di Aula Gawi Sabarataan, Kamis (30/05/2024) kemarin.

Rakor ini menghadirkan narasumber dari Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, yakni Analis Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Madya, Yuli Kamalia.

Read More

Dalam pertemuan ini, Yuli memberikan penjelasan mendalam mengenai strategi dan langkah konkret yang harus diambil untuk memperkuat pencegahan korupsi di tingkat kota.

Kegiatan ini juga menjadi momen penting bagi Pemerintah Kota Banjarbaru yang baru saja meraih penghargaan dalam Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK pada tahun 2023.

Kota Banjarbaru berhasil menduduki peringkat pertama dengan kenaikan yang sangat signifikan se-Kalimantan Selatan, menunjukkan efektivitas upaya pencegahan korupsi yang telah dilakukan.

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pemerintah kota dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan guna menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi,” ujarnya.

Dengan adanya rakor ini, diharapkan sinergi antara Pemerintah Kota Banjarbaru dan KPK dapat semakin kuat, sehingga berbagai program pencegahan korupsi dapat berjalan lebih efektif dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *