Banjarbaru Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Tingkat Provinsi Kalsel

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru kembali mencatatkan prestasi gemilang di bawah kepemimpinan Walikota HM Aditya Mufti Ariffin dengan meraih dua penghargaan bergengsi di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Pemko Banjarbaru dianugerahi penghargaan sebagai penyelenggara Mal Pelayanan Publik (MPP) Kategori Sangat Baik dan peringkat 1 Indeks BerAKHLAK.

Read More

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, dalam acara Pemberian Apresiasi Tata Kelola Pemerintahan yang diadakan pada Rapat Koordinasi Pelayanan Publik se-Kalsel Tahun 2024 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (21/05/2024).

Pemko Banjarbaru meraih penghargaan sebagai penyelenggara MPP Tahun 2023 dengan kategori “Sangat Baik” dan nilai 79,75. Selain itu, Banjarbaru juga memperoleh Indeks BerAKHLAK dengan skor 69,00, menempatkannya sebagai peringkat pertama se-Kalimantan Selatan.

Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, menyambut baik kabar ini. Ia menegaskan bahwa penghargaan tersebut merupakan bukti nyata dari upaya Pemko Banjarbaru dalam memberikan pelayanan yang berkualitas serta menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Alhamdulillah, penghargaan MPP menunjukkan bahwa keberadaannya telah memberikan kepuasan dan dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Ini terlihat dari peningkatan investasi, pelayanan publik yang lebih baik, hingga upaya berkelanjutan untuk terus meningkatkan kualitas MPP itu sendiri,” ujar Wali Kota Aditya.

Terkait penghargaan Indeks BerAKHLAK, Walikota Aditya menjelaskan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kesuksesan Pemko Banjarbaru dalam mengimplementasikan nilai-nilai BerAKHLAK kepada seluruh pegawai dalam aktivitas kerja sehari-hari.

“BerAKHLAK diamanatkan dalam UU ASN terbaru dan menjadi dasar dalam penentuan target kerja dan kebijakan. Kami sangat memperkuat budaya kerja ini dan membangun kesadaran pegawai tentang core values BerAKHLAK. Insyaallah, dengan mempertahankan hasil ini, Banjarbaru akan memiliki budaya kerja yang profesional,” pungkasnya.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *