Banjarbaru Kembali Rayakan Hari Tani Sedunia

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru rayakan Hari Tari Sedunia dengan penampilan berbagai tarian yang dipertontonkan di Misbar Banjarbaru, Sabtu (14/5/2022).

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH yang diwakili oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdako Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana MP mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini

“Karena dapat dijadikan momentum untuk menggelorakan kembali semangat berkarya dan berkesenian para seniman, setelah 2 tahun kehidupan kita dibatasi oleh pandemi,” ujarnya.

Hari tari sedunia mungkin kurang populer di kalangan masyarakat, karena jarang diperingati. Maksud dicanangkannya hari tari internasional setiap tanggal 29 april adalah untuk merayakan tarian, menikmati universalitas bentuk seni ini, melintasi semua hambatan politik, budaya dan etnis, dan menyatukan orang orang dengan bahasa yang sama, yakni tarian.

“Pada even hari tari sedunia tahun 2022 ini, ada beberapa misi yang ingin di capai, yakni sebagai ajang selebrasi yang mampu menjadi ruang ekspresi dan apresiasi masyarakat,” ungkapnya.

Juga, sebagai ruang kreatif untuk menciptakan kerjasama dan silaturahim yang mempersatukan kebudayaan, khususnya insan seni tari dan masyarakat sebagai upaya pelestarian seni tari daerah serta sebagai sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat, bahwa seni tari berperan penting dalam peradaban manusia. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.