Bangkal Forest, Camping Sultan Fasilitas Hotel Bintang 5

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Kota Banjarbaru punya wisata baru yang bernama Bangkal Forest. Bangkal Forest sendiri berada di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Wisata Bangkal Forest bertema Glamping. Glamping ialah gabungan dari dua kata dalam bahasa Inggris, yakni glamorous dan camping. Merujuk pada dua kata tersebut, dapat diartikan glamping sebagai tempat berkemah dengan cara yang mewah, juga modern yang telah tersedia fasilitas yang tidak kalah dari hotel bintang 5.

Read More

Pengelola Bangkal Forest, Haris mengatakan Bangkal Forest baru saja buka pada awal bulan Mei 2022, dibuat pada luasan tanah kurang lebih satu hektar, mengahdirkan berbagai macam fasilitas dan buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WITA.

“Kami sudah buka kurang lebih 4 bulan. Kami di sini menyediakan penginapan, penyewaan tenda, barbeque dan makanan banjar serta kolam renang,” ucapnya.

Selain fasilitas tersebut, dari namanya sendiri Bangkal Forest tentunya menyuguhkan pemandangan alam atau hutan yang siap memenjakan mata pengunjung dan wisatawan.

“Di sini udaranya sejuk, cocok untuk santai bersama pasangan, keluarga, teman maupun rekan kerja. Atau sekedar liburan karena jenuhnya pekerjaan bisa refreshing ke Bangkal Forest,” tambahnya.

Kata Haris, untuk harga tiket masuk dewasa Rp 20 ribu dan Rp 10 ribu untuk anak-anak usia hingga 10 tahun. “Saat ini kami ada promo gratis masuk bagi pengunjung yang pesan makan siang di hari Senin-Jumat, berlaku per orang mulai pukul 10.00-16.00,” jelasnya.

Bagi pengunjung yang ingin menginap tersedia cottage dan tenda. Masing-masing cottage memiliki fasilitas AC, Wifi, Netflix, dan kamar mandi di dalam. “Ada 7 cottage atau villa untuk harga mulai dari Rp 350 ribu sampai Rp 500 ribu per malamnya sesuai kapasitas kamar dan ada 10 unit tenda camping kapasitas 2 orang dan 2 unit kapasitas 4 orang,” ujarnya.

Masih kata Haris, pengunjung di larang membawa makanan dari luar kecuali pengujung yang sudah reservasi tempat inap dan jumlahnya pun sesuai kapasitas kamar yang di sewa.

 

Tidak hanya sekedar makan siang dan menginap, Bangkal Forest juga tersedia pondopo dengan kapasitas kurang lebih 130 orang. Bisa di sewa untuk acara keluarga, kantor, ulang tahun, hingga akad nikah. Mereka memberikan booking privasi hanya untuk hari Senin-Jumat per hari Rp 12 juta dengan full akses.

Sedangkan untuk fasilitas kolam renang di ada sekat dengan kedalaman 60-90 cm. Selain itu, pihaknya juga menjual tanaman hias, tas, baju dan aksesoris lainnya.

Bagi kalian yang tertarik ingin berkunjung, menginap atau ingin mengetahui promo menarik lainnya di Bangkal Forest, bisa menghubungi nomor 081349511392 atau akun Instagram @bangkal.forest.

“Ayo masyarakat Kalimantan Selatan jangan lupa mampir ke Bangkal Forest karena tempatnya asri cocok untuk healing,” ajaknya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.