Bandel saat PPKM, Pemkot Banjarbaru Tegas Tutup Tempat Usaha

Bandel saat PPKM, Pemkot Banjarbaru Tegas Tutup Tempat Usaha
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali melakukan operasi malam dalam rangka PPKM dan lagi-lagi mendapati pelaku usaha yang bandel, Sabtu, (13/3/2021), malam.

Dalam operasi kali ini, Walikota Banjarbaru kembali didampingi Dandim 1006/Martapura, Kapolres Banjarbaru, Ketua DPRD Banjarbaru, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan.

Read More

Benar saja saat operasi ditemukan juga beberapa tempat usaha yang tidak memiliki perizinan yang resmi di Kota Banjarbaru. Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin menegaskan bahwa dalam beberapa waktu kedepan pihaknya akan terus melakukan Operasi Yustisi.

 

Bandel saat PPKM, Pemkot Banjarbaru Tegas Tutup Tempat Usaha

“Sanksi yang swab antigen ditempat berjumlah 18 orang dan dari hasil test swab tidak ada yang positif, dan rata-rata tempat yang melanggar PPKM Mikro diberikan teguran keras, dan KTP owner atau pegawai yang melanggar disita oleh petugas Satpol PP,” ucapnya.

Pihaknya akan memberi tenggang waktu kurang lebih 2 bulan untuk melengkapi perizinan dari tempat usahanya. Kemudian apabila mereka tidak mengurus perizinan, maka Pemkot Banjarbaru akan bertindak tegas dan akan menutup tempat usahanya.

“Jika tempat usaha yang melanggar PPKM dan sudah diberikan 3 kali peringatan dan teguran maka Pemerintah Kota Banjarbaru tidak akan segan untuk menutup paksa tempat usahanya dan juga tida akan memperpanjang izin usahanya,” tegasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *