Bandara Salurkan Bantuan Operasi Katarak

Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik– Guna meningkatkan kesehatan kepada masyarakat disekitarnya, Bandara Internasional Syamsudin Noor kembali melakukan aksi sosial.

Kali ini dalam aksi sosialnya menyerahkan bantuan bina lingkungan operasi katarak dan sulur gratis, bertempat di RS AU Sjamsudin Noor, pada Sabtu (28/11/2020), tadi. 

Sebanyak 31 peserta mengikuti kegiatan ini. Terdiri dari 21 peserta operasi katarak dan 10 peserta operasi sulur. Para peserta merupakan masyarakat di sekitar area bandara.

General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Amiruddin Florensius menuturkan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya manajemen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar bandara. 

“Kami berharap penyaluran bina lingkungan melalui program ini, dapat bermanfaat bagi para peserta agar memiliki penglihatan yang lebih jelas dan lebih produktif nantinya”, tuturnya.

Di samping itu, dirinya juga mengungkapkan rasa bahagia atas adanya program dan antusias peserta tersebut.

“Kami sangat bahagia melihat para peserta antusias mengikuti kegiatan ini dan patuh mengikuti protokol kesehatan. Semoga kita semua sehat selalu,” paparnya.

Para peserta telah menjalani sejumlah pemeriksaan pada “screening” yang diselenggarakan pada Sabtu, (21/11/2020) lalu, di RS AU Sjamsudin Noor. Tercatat lebih dari 80 orang pendaftar telah menjalani proses tersebut.

Salah seorang peserta Abdul Hafiz mengungkapkan kebahagiaannya usai menjalani operasi, 

“Saya berharap setelah ini dapat melihat lebih jelas lagi. Saya sangat bahagia mendapatkan kesempatan ini,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan prosedur protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

Masing-masing peserta maupun panitia yang terlibat wajib menjalani rapid test terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan hari ini. 

Selain itu, penggunaan masker juga, diwajibkan untuk semua pihak yang terlibat. Penyediaan handsanitizer, tempat cuci tangan, dan jaga jarak juga diperhatikan. Selama kegiatan berlangsung pun diinformasikan imbauan menerapkan protokol kesehatan secara berkala. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.