Bandara Internasional Syamsudin Noor, Gelar Khitanan Massal Bagi Ratusan Anak Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
KHITANAN MASSAL – Ratusan anak yang berdomisili disekitar Bandara Internasional Syamsudin Noor, di khitan massal, Selasa (3/3) tadi.

Banjarbaruklik – Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor, menggelar khitanan massal bagi anak-anak yang berdomisili disekitaran Bandara, Selasa (3/3) pagi tadi di Gedung Arsip Angkasa Pura I.

Puluhan anak yang didampingi orang tua dan keluarganya ini, tampak ceria dan antusias saat mengikuti khitanan massal ini.

Read More

General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Indah Preastuty mengatakan, Khitanan massal ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bandara Internasional Syamsudin Noor. Serta juga bagian dari rangkaian kegiatan HUT Angkasa Pura I ke- 56, yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2020 lalu.

“Kegiatan khitanan massal ini rutin digelar setiap tahunnya, sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya manajemen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar bandara sebagai calon generasi muda penerus pembangunan di Banjarbaru,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan mengusung tema “Dengan Khitan Anak Tumbuh Sehat dan Menciptakan Inovasi Bersama Bandara  Syamsudin Noor Banjarmasin,” Angkasa Pura I bersinergi dengan Klinik Nirwana Banjarbaru dalam pelaksanaannya.

Penanggungjawab medis dari Klinik Nirwana, dr. Deddy mengucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura I. Dimana telah berpartisipasi dalam mendukung peningkatan kualitas kesehatan anak-anak di Banjarbaru.

“Pada kesempatan ini saya juga informasikan, bahwa para peserta khitan dapat melakukan kontrol gratis setelah khitan di Klinik Nirwana dan Puskesmas Gambut Kabupaten Banjar,” terangnya.

Selain jumlah para peserta yang lebih banyak dibanding tahun lalu, antusiasme juga terlihat dari anak-anak dan anggota keluarga yang turut mendampingi. Setelah dikhitan, tidak lupa para panitia juga membagikan bingkisan sebagai tanda kasih kepada peserta.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 anak-anak dari SD dan TPA sekitar kawasan bandara. Jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang berjumlah 120 anak-anak.(BK-03/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.