Balangan Ikuti Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel 2023

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kabupaten Balangan mengikuti ajang Grand Final Putra Putri Pariwisata Kalimantan Selatan Tahun 2023, yang berlangsung di Swiss Bel Hotel Borneo Banjarmasin, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, dengan dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi dan perwakilan kepala daerah dari 13 kabupaten kota se-Kalsel.

Read More

Pada ajang ini, Kabupaten Balangan mengirim 4 orang sebagai perwakilan putra dan putri pariwisata, yaitu Ahmad Fajar, Ahmad Fadillah, Ruwaida Maulaya Fatayan dan Rahmayani

Melalui tahapan demi tahapan seleksi yang ketat, Ahmad Fajar dan Rahmayani berhasil menembus babak 10 besar. Dan Ahmad Fajar berhasil meraih predikat Putra Pariwisata Persahabatan.

Saat ditemui usai acara, Ahmad Fajar mengatakan, terkait persiapan menjelang semi final, dirinya terus melakukan latihan, dan selalu meminta doa serta dukungan, baik kepada orang tua maupun Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan.

“Persiapan jelang acara, waktunya sangat minim. Alhamdulillah kami dapat maksimal. Ini juga tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah khususnya kepada Kadis Disporapar Balangan yang telah banyak membantu, serta orang tua dan teman-teman,” ucapnya.

Fajar juga menegaskan, bahwa akan selalu berkontribusi untuk kemajuan pariwisata yang ada di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi mengapresiasi kerja keras perwakilan Kabupaten Balangan yang sudah mengikuti tahapan demi tahapan seleksi dengan maksimal.

Sri Huriyati Hadi juga mengharapkan, dengan adanya ajang seperti ini, nantinya bisa mempromosikan sektor wisata di Kabupaten Balangan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *