Baim Wong Puji Ketua Dekranasda Banjarbaru Dalam Promosikan Produk UMKM

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Salah satu langkah untuk mempromosikan dan memperkenalkan kain sasirangan Kota Banjarbaru, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi mengundang selebriti Indonesia.

Kali ini, Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi mengundang Baim Wong dan Paula Verhoeven ke workshop ekraf di Mess L Banjarbaru, Selasa (16/8/2022).

Read More

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam membantu perekonomian UMKM Kota Banjarbaru dengan mengenalkan sasirangan ke kancah nasional,” ujar Vivi.

Ia berharap dengan kegiatan seperti ini dan berkelanjutan membantu produk UMKM Kota Banjarbaru semakin dikenal.

Dengan kegiatan seperti menurutnya, tidak hanya Kota Banjarbaru, tapi Kalimantan Selatan juga akan dapatkan dampak.

“Alhamdulillah sekarang sasirangan sudah mulai menggaung. Harapan kita mereka tidak hanya datang tetapi membeli, mempromosikan dan mengenakan karya UMKM Kota Banjarbaru,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH mengatakan Baim Wong dan isteri ke Banjarbaru mendatangi tempat-tempat wisata.

“Mereka juga membuat konten tentang wisata, kuliner dan lainnya. Dengan harapan Banjarbaru bisa lebih dikenal masyarakat, terutama di luar Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Sehingga, ketika orang di luar daerah yang berkunjung ke Banjarbaru sudah tahu di mana saja wisata, kuliner dan produk oleh-oleh di Banjarbaru.

Disisi lain, Baim Wong dalam kunjungannya mengaku menemukan keunikan produk UMKM di Kota Banjarbaru, khsusnya sasirangan.

“Pembuatan sasirangan ini unik. Mulai proses cara pewarnaannya unik di ikat-ikat hingga menghasilkan kain sasirangan,” ucapnya.

Ia mengapresiasi langkah yang diambil oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi. “Selain memberikan pelatihan, Dekranasda Banjarbaru juga memberikan wadah atau tempat untuk memperkenalkan dan menjual produk mereka secara gratis di Mess L ini,” pungkasnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.