Bagian Organisasi Setda Balangan Sampaikan LHE RB 2022

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Menindaklanjuti Laporan Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi (LHE RB) tahun 2022 dan RB Tematik, Bagian Organisasi Setda Balangan mengadakan rapat koordinasi yang bertempat di aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (6/3/2023).

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Balangan, Ernawati menyampaikan bahwa dalam rapat koordinasi ini juga disosialisasikan hasil RB kepada seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hadir.

Read More

“Hari ini kami melakukan sosialisasi, dan rapat koordinasi sebetulnya, menyampaikan hasil RB kita kepada seluruh SKPD. Karena sebenarnya RB ini diimplementasikan bukan hanya dilevel Pemda, tapi juga dilevel SKPD,” sampainya.

Erna menuturkan kenaikan predikat yang diraih oleh Pemkab Balangan, yaitu dari CC ke B, yang tentunya hal ini akan memotivasi dan menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja.

“Memang nilai kita naik ya dari tahun kemarin, ditahun ini kita naik dari posisi CC ke B, akan tetapi kita tidak boleh terlena, kita harus menyelesaikan dan meningkatkan lagi kinerja kedepan,” tuturnya.

Erna juga menambahkan, untuk evaluasi RB ditahun 2023 ada poin yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu menilai RB tematik, yang memuat empat prioritas yang diagendakan secara nasional, seperti penanggulangan kemiskinan, investasi, stunting dan penggunaan produk dalam negeri.

“Jadi polanya berubah, makanya tahapan awal kami sosialisasikan dulu ke SKPD, agar mereka siap dengan cross cutting kinerja kedepan untuk mensukseskan peraihan dari pelaksanaan dampak dari program pembangunan ini,” tambahnya.

Adapun RB dan program pembangunan merupakan satu kesatuan yang ini tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Selain itu, RB juga menjadi salah satu indikator Tambahan Penghasilan Pegawai di Kabupaten Balangan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *