Badatang, Bantu Percepatan Vaksin di Kabupaten Banjar

Badatang, Bantu Percepatan Vaksin di Kabupaten Banjar
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui aksi Banjarbaru Datangi Tetangga (Badatang) Juara membantu kabupaten tetangga memberikan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Banjar.

Tenaga kesehatan atau vaksinator serta mobil operasional vaksinasi bertolak ke Desa Tajau Landung, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Sabtu (11/12/2021).

Read More

“Kami berupaya membantu tetangga yang juga saudara tua Banjarbaru memberikan vaksin kepada anggota masyarakat khususnya di Desa Tajau Landung,” ujar Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin.

Walikota mengatakan bahwa sebagai daerah yang bertetangga sudah sewajarnya saling membantu demi mendorong capaian angka vaksinasi guna mempercepat pembentukan herd immunity di tengah masyarakat.

 

Saat ini, cakupan vaksinasi di Kota Banjarbaru pekan pertama Desember sudah mencapai 72 persen lebih dan telah melampaui target 70 persen.

“Alhamdulillah, kita berhasil mencapai target cakupan vaksinasi 70 persen pada akhir November sehingga saat ini bisa membantu daerah tetangga yang pencapaian vaksinasinya masih belum mencapai target,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan telah menurunkan satu tim dokter dan petugas rumah sakit sebanyak 10 orang vaksinator Pfizer di desa tersebut.

“Jumlah warga yang divaksinasi total mencapai 400 orang dan warga yang disuntik vaksin tim nakes kita sekitar 150 orang, sisanya divaksinasi nakes Kabupaten Banjar di halaman Masjid Darul Fa’idzin,” jelasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *