ASKI Balangan Menjemput Tiket Kejurnas ASKI 2024

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Baru-baru ini ASKI Balangan mengikuti Kejurprov ASKI Kalsel di Banjarmasin Teluk Tiram BHM pada 23 – 24 Febuari, dengan 19 atlet dan 2 pelatih.

Mulai dari pra usia dini hingga kelas senior tim ASKI Balangan menerjunkan atletnya dengan jumlah kelas nomor pertandingan sebanyak 24 open turnamen dan 18 untuk festival.

Read More

Dari event tersebut pencapaian luar biasa diraih ASKI Balangan yaitu mampu meraih 11 emas 8 perak 3 perunggu untuk kelas bergengsi turnamen, sedangkan untuk festival juara 1 sebanyak 14 trophy juara 2 sebanyak 4 trophy.

Dengan hasil turnamen tersebut pula maka ASKI Balangan mendapatkan tiket kejurnas sebanyak 18 orang.

Ketua Harian Aswadie Rosyadie, Selasa (27/2/2024) mengatakan, dalam mengikut ajang kejurnas ini akan lebih selektif dalam pemberangkatan mengingat ini perlu persiapan benar benar matang, serius dan tentunya perlu dana yang lumayan besar.

“Kemungkinan kita berangkatkan 10 sampai 13 atlet nantinya dan minimal 2 pendamping, kita liat progres di lapangan saat pemusatan latihan apakah bisa memenuhi standar pelatih dan semoga Pemda Balangan support keberangkatan,” ujarnya.

Menurutnya ajang kejurnas ini bagian dari persiapan porprov karena disini ada 7 atlet yang usia produktif untuk porprov yang akan datang, serta ada bibit O2SN untuk Kabupaten Balangan

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin selaku Ketua Umum ASKI Balangan berpesan agar tim menjaga solidaritas, junjung tinggi sportifitas ketika bertanding. “Semoga bisa memberikan terbaik buat orang tua dan daerah,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *