Arsenal Gagal Juara Lagi, tapi Dianggap Tim Terkuat di Liga

Skuad Arsenal dalam laga Premier League versus West Ham, Jumat (29/12/2023).(Foto : www.bola.net)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Arsenal kembali gagal meraih gelar juara Liga Inggris. Meskipun begitu, tim dari London Utara ini tetap dianggap sebagai salah satu tim terkuat di liga.

Arsenal harus rela menyerahkan trofi Liga Inggris kepada Manchester City di saat-saat terakhir. The Gunners finis di posisi kedua dengan 89 poin, terpaut dua angka dari The Citizens.

Read More

Pada pertandingan terakhir musim ini, Arsenal berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-1 di Emirates Stadium, Minggu (19/5/2024). Namun, kemenangan tersebut menjadi sia-sia karena Manchester City juga menang atas West Ham United dengan skor 3-1.

Arsenal sempat memimpin klasemen Liga Inggris dari pekan ke-29 hingga pekan ke-32. Namun, Manchester City berhasil mengejar dan akhirnya merebut gelar juara. Musim ini terasa seperti ulangan musim sebelumnya bagi Arsenal.

Meski gagal juara, Arsenal menunjukkan perkembangan yang signifikan. Musim ini, Arsenal mencatatkan 28 kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya lima kali kalah.

Capaian Arsenal musim ini lebih baik dibandingkan musim lalu. Tim yang dilatih Mikel Arteta berhasil meraih dua kemenangan lebih banyak, satu hasil imbang lebih sedikit, dan satu kekalahan lebih sedikit dibandingkan musim sebelumnya.

Eks bek Manchester City, Micah Richards, memberikan pujian kepada Arsenal. Menurutnya, Martin Odegaard dan rekan-rekannya tampil lebih stabil dan solid.

“Jika melihat musim lalu, Arsenal sering terpuruk. Musim ini, mereka sudah stabil dan jika melihat perjalanan Arsenal, mereka benar-benar tim yang kuat,” kata Richards kepada BBC.

Dengan performa yang semakin membaik, Arsenal diharapkan bisa menjadi penantang serius dalam perebutan gelar juara di musim mendatang.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *