Aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru Dikembangkan, Begini Fitur Terbarunya

Waktu Baca : 2 menit
INOVASI – Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso menunjukkan hasil inovasi, aplikasi SIHARAT +2.0.

Banjarbaruklik – Polres Banjarbaru terus memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang berada di wilayah hukumnya. Salah satunya melalui Aplikasi SIHARAT, yang bisa diakses masyarakat lewat telepon genggamnya.

Aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru yang dibuat oleh AKBP Kelana jaya di tahun 2017, telah banyak membantu masyarakat di wilayah hukum Polres Banjarbaru. Sampai dengan awal tahun 2020 ini, yang mengunduh aplikasi SIHARAT mencapai 40 ribu lebih.

Read More

Kehadiran Siharat yang bisa diunduh di Google Play Store ini, sebelumnya disambut antusias warga Banjarbaru. Pasalnya ada beragam pelayanan bisa dilakukan melalui sistem online.

Mulai dari pembuatan SIM, SKCK dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP), Saber pungli, CCTV Banjarbaru, Sistem informasi anggaran Polres Banjarbaru, sampai dengan fitur unggulan Panic Button. Untuk melaporkan tindak kejahatan, kebakaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Tidak Hanya itu saja, banyak komentar positif mengalir di media sosial dan dimasyarakat yang diberikan bagi aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso mengaku bangga, dengan keberhasilan dari inovasi SIHARAT Polres Banjarbaru, yang diwariskan oleh Kapolres terdahulu AKBP Kelana Jaya.

Namun dibawah kepemimpinannya, kini  aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru sudah berevolusi, menjadi SIHARAT +2.0 (#siharatplustwopoinzero). Dengan tampilan lebih menarik dan fitur tambahan titik api (Hot Spot), seputar himbauan Kepolisian. Sampai dengen update informasi kegiatan kepolisian dari Polres Banjarbaru yang bisa dilihat di Aplikasi SIHARAT +2.0.

“Kami akan terus mengembangkan aplikasi SIHARAT +2.0, untuk kepentingan dan kemudahan masyarakat. Dalam mendapatkan pelayanan Kepolisian, khususnya di Polres Banjarbaru,” ucapnya kepada Banjarbaruklik, Jumat (6/3) pagi.

Dirinya mengaku bersyukur dengan tambahan inovasi dan perubahan aplikasi SIHARAT ini.  Sehingga bisa mempercepat warga mendapatkan pelayanan dan bantuan. Baik permasalahan tindak pidana, maupun masalah sosial yang terjadi dimasyarakat.

“Karena tanda atau panggilan dari masyarakat melalui aplikasi, otomatis akan masuk kepada seluruh jajaran dan anggota terdekat akan segera menindaklanjutinya,” terangnya.

Kapolres Banjarbaru juga menjamin dan menjaga kerahasian pelapor yang melaporkan kejadian tindak pidana. Oleh sebab itu masyarakat jangan ragu untuk menggunakan aplikasi SIHARAT +2.0 ini.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.