Apel Operasi Ketupat Intan, Polres Banjarbaru Siapkan Pengamanan Jelang Lebaran

  • Whatsapp
Apel Operasi Ketupat Intan, Polres Banjarbaru Siapkan Pengamanan Jelang Lebaran
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru menghadiri sekaligus menjadi inspektur pada apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan di lapangan upacara Polres Banjarbaru, Rabu (5/5/2021).

“Hari ini upacara apel kesiapan Operasi Ketupat 2021. Jadi upacara ini untuk mengecek kesiapan dari personel TNI, Polri, dan pemerintah daerah berkaitan dengan libur Idulfitri 1442 H,” ujar Walikota Banjarbaru Aditya Mufti

Read More

Dalam kesempatan itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan amanatnya Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs Listyo Sigit Prabowo MSi bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Apel Operasi Ketupat Intan, Polres Banjarbaru Siapkan Pengamanan Jelang Lebaran

Salah satunya terkait kesiapan pengamanan saat larangan mudik berlaku. Dimana personel gabungan akan ditempatkan di pos pelayanan yang berada di 3 titik di wilayah Kota Banjarbaru yakni depan Q Mall Banjarbaru, KCG dan simpang LIK Liang Anggang.

Sementara itu,Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso menambahkan, pos pelayanan tersebut akan buka dan dijaga selama 1 x 24 jam.

“Terdiri dari Satpol PP, Dishub, BPBD, TNI, Emergency, tiap pos 11 orang sekali piket,” ucapnya.

Diterangkannya, sebanyak 275 personel gabungan akan diturunkan dalam pengamanan menjelang hari raya idul fitri tersebut.

“Terbagi di 3 tempat. Tetapi, masih ada tim yang standby di Polres. Jika ada kerumunan di lokasi misal pariwisata, dan tempat keramaian lainnya, tim akan bergerak kesana,” tegasnya.

Tak lupa, AKBP Doni meminta dan mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *