Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Tahura Sultan Adam Ditutup Dua Pekan

Waktu Baca : 2 menit
DITUTUP – Objek Wisata Sultan Adam Mandiangin dan Wisata Bukit Batu Sungai Luar ditutup sementara oleh pengelola.

Banjarbaruklik – Penyebaran Virus Corona (Covid-19), terus terjadi di beberapa Provinsi di Indonesia. Kalimantan Selatan juga sempat heboh karena kabar tiga warga Tanah Bumbu Kalsel, Suspect Virus Corona. Tapi usai ditangani oleh Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, ternyata warga Tanah Bumbu ini Negatif Virus Corona.

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang kian meluas, beberapa objek wisata di Kalsel ditutup sementara.

Read More

Penutupan ini juga terjadi di kawasan wisata alam Tahura Sultan Adam Mandiangin. Hal ini disampaikan Kepala Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah.

Dia menjelaskan, penutupan sementara ini sesuai dengan arahan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq, yang memerintahkan agar kedua objek wisata Tahura Sultan Adam Mandiangin dan Wisata Bukit Batu Sungai Luar, Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar ditutup sementara untuk umum.

“Dua objek Wisata ini sementara ditutup selama 14 hari kedepan. Penutupan sementara terhitung sejak Senin (16/3) sampai dengan Minggu (29/3) nanti,” ungkapnya.

Dia menerangkan, penutupan ini untuk menghindari penyebaran dan penanganan Virus Corona. Serta menjaga kesehatan dan keselamatan para pengunjung, pada dua objek wisata ini.

“Objek wisata ini akan kami buka kembali setelah dua minggu kedepan. Untuk itu kepada pengunjung kami selaku pengelola, mohon maaf dan agar dapat memaklumi hal ini,” tutupnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.