Angkutan Pelajar Gratis Bisa Jangkau Sekolah yang Jauh dari Perkotaan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Berdasarkan data Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru angkutan pelajar gratis termasuk bus di Kota Idaman mencapai 65 unit. Khusus angkutan pelajar gratis sendiri setiapnya harinya berkeliling di seluruh penjuru kota mengantarkan siswa ke sekolah.

Mau dekat atau jauh, angkutan pelajar gratis disiapkan untuk memenuhi semua jangkauan. Tidak terkecuali sekolah-sekolah yang bisa dikatakan di pelosok. Sebut saja seperti salah satu sekolah favorit di kawasan Liang Anggang maupun Landasan Ulin yakni SMP 11 Kota Banjarbaru.

Read More

Siswa yang bersekolah di SMP 11 Kota Banjarbaru cukup banyak. Pasalnya walaupun di pelosok, prestasi baik di tingkat kota, provinsi hingga nasional disabet SMP 11 Kota Banjarbaru. Praktis, sekolah ini juga menjadi idola di wilayah tersebut. Karena itu, harus didukung fasilitas angkutan pelajar gratis untuk menunjang fasilitas transportasi siswa.

Diakui salah satu sopir angkutan Fajar, pengoperasian angkutan pelajar gratis mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat setiap minggunya. Hal ini dikarenakan sekolah di SMPN 11 full day school.

“Untuk lokasi antar jemput siswa-siswi SMPN 11, diantaranya Jalan Golf, Caraka, Kurnia, Sukamaju, Sriwijaya, Pelita 5, Beruntung Jaya, Ahmad Yani, Sidomulyo, Rindam dan Kompleks Berlina,” terangnya.

Dia menjelaskan, mobil beroperasi menjemput kemudian mengantar murid menuju sekolah, dari pukul 06.30 Wita, dan pukul 15.0 Wita untuk jadwal pulang untuk hari Senin sampai Kamis. Sedangkan untuk hari Jumat pukul 11.00 Wita, dikarenakan pulang lebih awal.

Sedangkan untuk jumlah mobil Angkutan Pelajar Gratis berjumlah di daerah Landasan Ulin dan Liang Anggang berjumlah 7 buah mobil. Dengan muatannya cukup hingga 12 orang masing-masing mobil. (adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.