Angka Stunting di Banjar Turun 26,4 Persen

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri mengatakan angka stunting di Kabupaten Banjar mengalami penurunan. Berdasarkan hasil Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022 telah terjadi penurunan yang signifikan dari 40,2 persen menjadi 26,4 persen.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan amanat selaku pembina apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, dengan petugas apel dari Dinas Sosial P3AP2KB, di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (20/3/2023) pagi.

Read More

Terkait penurunan tersebut Masruri sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bekerja keras dalam upaya percepatan penurunan angka stunting tersebut.

“Terima kasih juga kepada SKPD terkait atau pejabat lainnya yang telah berkenan menjadi bapak asuh dalam rangka percepatan penurunan angka stunting,” ucap dia.

Selain itu, Masruri juga menyampaikan tentang keberhasilan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022, dimana Kabupaten Banjar sudah meraih penghargaan KLA kategori Madya. Ia berharap predikat KLA tahun ini bisa naik lagi.

“Tahun 2023 ini semoga bisa naik setingkat lagi ke tingkat Nindya, perlu dukungan semua pihak, dukungan seluruh SKPD terkait dalam hal pembinaan maupun pengumpulan data dukung dari SKPD terkait,” harap dia.

Apel kerja gabungan ini diikuti oleh Eselon II, III, IV dan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional serta karyawan/karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *