Anggota Dewan : Gunakan Hak Pilih dan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Waktu Baca : 2 menit
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman

Read More

Banjarbaruklik – Hari ini, Kota Banjarbaru melaksanakan hari pemungutan suara untuk Pilkada 2020. Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman mengimbau kepada seluruh masyarakat Banjarbaru untuk berpartisipasi dalam agenda ini.

Menurutnya, dalam pilkada masyarakat menjalankan kewajiban sebagai warga negara untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS), terkait pilihan itu adalah hak masing-masing.

“Jadi kita serahkan kepada masyarakat untuk menilai dan memilih calon kepala daerahnya. Serta mengimbau warga untuk tetap hadir di TPS pada Rabu, 9 Desember 2020 untuk menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Legislator Partai Golkar ini juga menyebut bahwasanya agar masyarakat dapat menciptakan iklim kondusif menjelang dan sesudah pelaksanaan pilkada tanggal 9 Desember hari ini.

“Siapapun yang terpilih itu adalah pilihan masyarakat yang harus kita hormati. Jangan menyebar fitnah dan segala hal yang bisa merusak keadaan atau menciptakan iklim yang tidak kondusif,” paparnya.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada masyarakat agar mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin pada saat saat pelaksanaan pilkada, khususnya saat hari pencoblosan di TPS masing-masing.

“Patuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak ketika di TPS dan cuci tangan sesudah menggunakan hak suara. Mari kita bersama-sama menyukseskan pilkada di Kota Banjarbaru tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak membuat kluster baru dimana hal tersebut yang dikhawatirkan oleh banyak pihak,” tutupnya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.