Anak Disunat Gratis, Warga : Terimakasih Acil Odah

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kehadiran Ketua TP PKK Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan benar-benar membawa kebahagiaan bagi warga.

Sebanyak 55 anak di Kabupaten HSS ikuti pelaksanaan sunatan massal gratis yang diinisiasi Acil Odah.

Read More

Sejak pukul 07. 00 WITA Jaki (36) warga Kecamatan Sungai Raya sudah berada di Puskesmas Kandangan, tempat dimana anaknya Yusup (7) akan sunat.

“Iya habis shalat subuh sudah siap-siap, karena cukup jauh dari rumah kami,” katanya, Selasa (2/4) pagi.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat.

“Kalau bayar sunat bisa sampai 500 ribu bahkan lebih tergantung metode yang digunakan. Terimakasih Acil Odah,” sebutnya.

Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah mengatakan, sunatan massal dan pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian masyarakat.

Acil Odah berharap kegiatan berbentuk sosial seperti ini dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Pada momen itu, Acil Odah juga meninjau dan menyemangati para peserta sunatan massal.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kandangan, Laila mengatakan, jumlah anak yang disunat sebanyak 55. Mereka tersebar dari berbagai kecamatan di Hulu Sungai Selatan.

Disampaikanya, selain sunatan massal, kegiatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Menurutnya, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti sunatan massal, selain itu anak-anak juga diberikan bingkisan, peci dan sarung.

Pelaksanaan sunatan massal tersebut merupakan rangkaian bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 Tahun 2024 dan Safari Ramadan 1445 H di GOR Aluh Idut, Kandangan.

Selain sunatan massal kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan operasi pasar, bazar UMKM, dan pengobatan gratis.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *