Aliran Air Tersumbat, Babinsa Martapura Bantu Petani Bersihkan Saluran Air

Desa Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat. (Foto Kominfo Banjar for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik  – Dalam rangka memperlancar sumber aliran air menuju lahan persawahan, Babinsa Koramil 06/Martapura bersama Dinas Terkait dan warga bergotong royong membersihkan saluran air, di Desa Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat, Minggu (10/3/2024).

Ketua Kelompok Tani Sejahtera Ahmad (58) membenarkan Babinsa bersama warga dihadiri staf Dinas pertanian, Marliyana dan Dinas PUPRP Rafik serta BPTPH Banjar Mirwan.

Read More

“Memang sengaja dan berharap kami minta mereka hadir, tujuan sejauh mana melihat kesulitan para petani untuk pengairan air ke sawah. Sangat setuju kehadiran Babinsa karena dia lah tau dan mengerti keadaan di desa,” ujarnya.

Sementara Itu Babinsa Koramil 06/Martapura Kopda Mardiyanto menuturkan memang saat ini kami gotong royong pembersihan Saluran Air di lahan pertanian.

Menurutnya, genangan air cukup tinggi dan ditambah tumpukan jerami dan ranting menghadap kelancaran air. Kami menyarankan bahwa sarana ini dibutuhkan petani namum kalau bisa dibuatkan embung atau sejenis itu mengontrol dan menampung air.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan air,” tutupnya.

Reporter : Ahdalena/ MC Kominfo Banjar

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *