Akhir Tahun, Pemko Banjarbaru Lantik Ratusan Pejabat Terakhir Sebelum Pilkada 2020

Waktu Baca : 2 menit
PELANTIKAN – Ratusan Pejabat di Kota Banjarbaru dilantik oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Selasa (31/12) sore. 

Banjarbaruklik – Penghujung tahun 2019, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat lingkup Pemko Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan Selasa (31/12) sore.

Total ada 126 ASN Banjarbaru mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat fungsional yang dilantik pada kesempatan ini.

Read More

Walikota Banjabaru, Nadjmi Adhani mengatakan, dari 126 pejabat yang dilantik. Ada enam orang pejabat Tinggi Pratama, empat Kepala Dinas mutasi, dua diantaranya dua pejabat yang promosi. Kemudian ada 99 pejabat yang mutasi di pejabat administrator dan pejabat fungsional.

“Ini adalah penyegaran dalam organisasi, sesuai dengan kebutuhan organisasi. Pelantikan ini hal yang biasa, jadi tidak  istimewa karena ada siklus kepegawaian. Ada yang pensiun, diisi kemudian ada yang naik, ketika naik itu gerbongnya akan berubah,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.

Dia menenrangkan, untuk daerah Kabupaten Kota yang melaksanakan Pilkada pada tahun 2020. Kesempatan terakhir untuk melakukan pelantikan  terakhir pada tanggal 7 Januari 2020 nanti.

“Jadi 6 bulan sebelum proses penetapan itu tidak boleh lagi melakukan pelantikan. Jadi kami semua mengacu pada aturan, karena diawasi oleh komisi ASN yang tidak ingin ada intervensi politik. Karena itu Komisi ASN membentenginya, hasil pelaksanaan ini dilaporkan serta dapat persetujuan baru,” terangnya.

Dia menerangkan, dalam proses pelantikan ini benar-benar untuk keperluan organisasi. Sampai kemudian setelah dilantik setelah pejabat Walikota definitif tahun depan. Baru boleh melantik pejabat lagi, usai 6 bulan menjabat,” terangnya.

Sampai saat ini, semua Dinas sudah dijabat oleh Kepala Dinas definitif, kecuali Diskominfo dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kadiskominfo. Karena waktunya sempit tidak sempat open biding, sehingga masih dijabat oleh Plt Kadiskominfo.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *