Akhir Pekan ini PKS Banjarbaru Buka Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah

Waktu Baca : 2 menit
BERIKAN KETERANGAN – Ketua DPD PKS Banjarbaru, Ahmad Nur Irsan Finazli memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.com, Senin (21/10) siang.

Banjarbaruklik – Usai beberapa partai di Kota Banjarbaru, sudah membuka pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah, yang akan bertarung pada Pilkada Banjarbaru tahun 2020 nanti.

Akhir pekan terakhir bulan Oktober 2019 ini, giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarbaru yang membuka proses penjaringan ini.

Read More

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD PKS Banjarbaru, Ahmad Nur Irsan Finazli kepada Banjarbaruklik.com, Senin (21/10) siang.

“Rencananya kami akan mulai membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon ini, pada Jum’at (25/10) nanti. Jadwal pendaftaran dan pengembalian berkas kami batasi selama 10 hari saja. Pendaftaran Bakal Calon mulai tanggal 25 Oktober sampai 31 Oktober nanti. Lalu pengembalian berkas dari tanggal 1 November sampai 3 November nanti,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, usai proses ini rampung berjalan. Pihaknya akan mempelajari berkas Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ini. Lalu mengadakan Fit and Proper Test, bagi pasangan bakal calon yang mendaftarkan diri ke PKS Banjarbaru.

“Dalam prosesnya DPD PKS Banjarbaru menjaring dan memverifikasi berkas. Sampai proses Fit and Proper Test Bakal Calon. Lalu kami serahkan ke DPW Kalsel dan Wildah (Wilayah Dakwah) PKS Kalimantan. DPW dan Wildah ini nanti yang akan membuat keputusan. Dan referesnsinya akan diserahkan ke DPP PKS,” jelasnya kepada Banjarbaruklik.com

Saat ditanya apakah sudah ada komunikasi dangan Bakal Calon, dirinya mengaku memang sudah ada komunikasi tersebut.

“Ada beberapa pasangan yang sudah berkomunikasi dengan kami. Mengungkapkan diri untuk mendaftarkan diri di PKS Banjarbaru. Mulai dari pasangan Petahana Nadjmi Adhani – Darmawan Jaya dan pasangan Penantang Aditya Mufti Ariffin – AR Iwansyah. Serta Bakal Calon Dr Halim dan Bendahara PWNU Kalsel Rizqillah Suhaili,” bebernya.

“Kami sangat mungkin ke semua Bakal Calon. Pasalnya kami punya Matriks baku dari DPP, sehingga muncul skor untuk para Pasangan Bakal Calon ini. Tapi keputusannya tetap akan ada di DPW dan Wildah Kalsel,” tegasnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.